PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Apa itu Deep Web dan Bagaimana Cara Mengaksesnya?

Apa itu Deep Web dan Bagaimana Cara Mengaksesnya?

Apa itu Deep Web dan Bagaimana Cara Mengaksesnya? - Internet, sebuah teknologi yang memungkinkan kita untuk terhubung dengan dunia luar. Dengan adanya internet batas-batas antar negara semakin terhapuskan dan memungkinkan terjadinya globalisasi. Internet mungkin sudah hampir menjadi kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang, nongkrong di cafe hal yang paling utama untuk ditanyakan adalah menanyakan password wifi, ataupun sehari saja meninggalkan gadget dan laptop terasa berat rasanya.

Namun tahukah anda bahwa internet yang selama ini anda gunakan (Google, blogger, facebook, instagram, path, line, dan lainnya) hanyalah sebagian kecil dari keseluruhan Internet. Bagaikan fenomena gunung es, terdapat sejumlah besar konten web yang tersembunyi dan tidak bisa diakses hanya menggunakan browser atau search engine yang biasa anda gunakan saat ini. Bagian besar dari web tersebut disebut dengan Deep Web. Karena banyak yang penasaran maka saya rangkum informasi mengenai Deep Web dibawah ini.

Apa itu Deep Web?
Deep Web atau disebut juga dengan Invicible Web atau Hidden Web (Indonesia: Web Tersembunyi) merupakan bagian dari World Wide Web yang tidak terindex oleh search engine biasa dikarenakan berbagai alasan. Internet yang anda kenal saat ini disebut dengan Surface Web dan itu hanyalah sebagian kecil saja jika dibandingkan dengan deep web.
Biasanya Deep Web digunakan oleh ogranisasi-organisasi tersembunyi ataupun terlarang di dunia dalam melancarkan kegiatannya termasuk para mata-mata pemerintah dan para jurnalis yang mengirim data secara rahasia.

Apa itu Deep Web dan Bagaimana Cara Mengaksesnya?

Apa itu Dark Web?
Sebagian orang salah dalam mengartikan pengertian dari dark web. Mereka biasanya menyamakan nya dengan Deep Web walaupun itu ada benarnya. Dark Web adalah bagian dari Deep Web yang tidak dapat dijangkau oleh orang sembarang. Dark Web yaitu kumpulan web yang hanya bisa dimasuki oleh orang atau kelompok tertentu. Biasanya dilindungi oleh password atau kode-kode yang sangat sulit dan mustahil untuk dipecahkan.

Apa itu Onion Land?
Onion Land adalah suatu komunitas tersembunyi yang terdapat pada Deep Web dan sering ditujukan pada Dark Net. Para pemilik website pada onion land tidak dapat diidentifikasi dan tersembunyi untuk beberapa alasan. Onion land hanya dapat diakses melalui Tor, dan beberapa software lainnya dan termasuk kedalam Tor Hidden Service.


Sebesar apakah Deep Web itu?
Untuk ukuran deep web itu sendiri belum pasti namun dari beberapa orang dan lembaga yang telah menghitung dan memprediksi ukuran dari Deep Web diperkirakan bahwa ukuran deep web dapat mencapai 500 kali lebih besar dari Surface Web.
Dalam perhitungan lain diperkirakan Deep Web mencakup 96% dari keseluruhan internet dan itu berarti Surface Web hanya sebesar 4% saja dari keseluruhan internet.
Pada surface web hanya terdapat sekitar 8 Milyar laman web atau situs sedangkan pada deep web tidak terhitung jumlahnya dan jika diukur mencapai 7.9 Zettabytes (8.000.000.000 Terrabytes)

Apa isi dari Deep Web?
Anda mungkin bertanya-tanya apa saja sih isi atau konten dari Deep Web itu? Kok sebesar itu? dan Kenapa tidak semudah itu untuk mencapainya?
Isi dari Deep Web saya jabarkan menjadi beberapa poin berikut:
  • Database Akademik
  • Medical Record. (Rekap Medis)
  • Dokumen-dokumen legal penting dan rahasia
  • Laporan-laporan Pemerintah dan penelitian
  • Child & Animal P*rn
  • Perdagangan senjata ilegal
  • Perdagangan tumbuhan terlarang (Canabis, Ganja, Marijuana, dll)
  • Perdagangan Obat terlarang
  • Jasa Hitman (Pembunuh bayaran)
  • Perdagangan organ tubuh manusia
  • Perdagangan manusia
  • Organisasi dan forum terlarang berisi Hacker dan Psikopat.
  • Organisasi mata-mata pemerintah seperti FBI
  • Sesuatu yang dirahasiakan pemerintah atau kelompok tertentu.
Dan masih banyak lagi konten-konten yang tak lazim dan bahkan terbilang disturbing dan creepy. Termasuk berbagai macam perkumpulan aneh dan gila seperti penemuan alien, pemuja setan, psikopat, homosexual, dan orang orang yang secara medis terkena gangguan psikologis.

Salah satu online shop yang terkenal adalah Silk Road yang tak lain adalah black market yang menjual obat-obatan dan narkotika terlarang. Menjadi toko online yang diminati para pembeli obat terlarang yang didirikan oleh Ross William Ulbricht. Sebelum akhirnya sang pemiliki ditangkap dan websitenya ditutup oleh FBI.

SILK ROAD

Bagaimana cara mereka bertransaksi di dalam Deep Web?
Pertanyaan ini pasti muncul di benak anda, bagaimana mungkin kita melakukan transaksi pada tempat yang sama sekali tidak dipercaya dan mencurigakan seperti Deep Web. Sebagian besar orang-orang yang bertransaksi didalam deep web menggunakan mata uang virtual yaitu Bitcoin. Walaupun sebenarnya banyak sekali laman penipuan dan phising untuk menipu para pembeli sehingga para pisher (sebutan untuk orang yang melakukan phising) meraup banyak sekali bitcoin.

Bagaimana cara mengakses Deep Web?
Orang-orang mungkin akan penasaran dan mencoba untuk memasuki deep web. Sebenarnya ada beberapa cara yang mungkin terbilang tidak cukup sulit untuk memasuki deep web. Ada beberapa cara memasuki deep web namun kali ini saya hanya akan memberikan satu contoh saja, mungkin lebih lengkapnya saya akan membuat postingan terpisah secara mendetail.

Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan Tor Browser. Seperti halnya Firefox, Chrome atau Opera. Tor ini juga mempunyai fungsi yang sama dengan browser pada umumnya, namun yang membedakannya adalah Tor  menggunakan sistem Onion Routing Process sehingga dapat bekerja pada jenis internet protocol apapun memungkinkan untuk menjangkau website-website di dalam deep web.
Untuk Tor sendiri bisa anda dapatkan secara gratis di https://www.torproject.org/

Apa itu Deep Web dan Bagaimana Cara Mengaksesnya? TOR

Tor memiliki kemampuan "Anonymous" yang cukup bagus, memberikan keamanan dari Traffic Tracking. Namun saya sarankan anda juga menggunakan VPN (Virtual Private Network) untuk keamanan ganda. VPN dapat anda cari secara gratis atau membelinya di jasa penyedia VPN.

Setelah Tor terisntall anda cukup memasukan alamat yang akan anda tuju. Atau anda dapat mulai mencari dengan menggunakan search engine.
Berikut beberapa search engine yang sering digunakan.


http://3g2upl4pq6kufc4m.onion/ – DuckDuckGo Search Engine
http://xmh57jrzrnw6insl.onion/ – TORCH – Tor Search Engine
http://32rfckwuorlf4dlv.onion/ – Onion URL Repository

Namun saya sarankan anda berhati-hati. Dengan menggunakan VPN, Memasang Anti-Virus berupa (Anti Adware, Anti Malware ataupun Anti Spyware), dan lebih disarankan untuk menggunakan OS Linux jika ingin surfing dalam jangka waktu yang panjang di dalam Deep Web. Karena sehebat apapun tingkat keamanaan anda selalu ada celah yang mungkin dimanfaatkan oleh para Hacker seperti melacak IP anda, DNS Leak,mengirim virus terutama spyware dan adware, ataupun memata-matai anda dengan mengendalikan webcam laptop/PC anda.

PERHATIAN!
Admin atau pun pemilik website ini TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas hal-hal yang mungkin ditemukan atau terjadi pada pembaca yang mencoba memasuki DEEP WEB setelah membaca postingan ini. Semua konsekuensi ditanggung sendiri oleh pembaca.

Sekian postingan saya mengenai "Apa itu Deep Web dan Bagaimana Cara Mengaksesnya?" Semoga bermanfaat.

2 komentar:

Jangan segan-segan untuk berkomentar ^^
Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik

Komentar yang berbau SARA, Promosi Barang/Jasa, ataupun Konten Dewasa akan langsung di hapus oleh admin.